Learn Something New, Do Something Different With Medical Faculty Of UMM

, , No Comments
Kampus 2 UMM

Fakultas Kedokteran UMM terletak di kampus 2 yang beralamat Jalan Bendungan Sutami 188 A Malang. Fakultas ini hanya memiliki satu program studi yang Pendidikan Dokter. Program studi Pendidikan Dokter didirikan untuk memenuhi tuntutan masyarakat atas pelayanan kesehatan yang masih belum merata di Indonesia. Menyongsong era yang penuh dinamika ini, diharapkan sumbangan Fakultas Kedokteran UMM dalam mencetak dokter-dokter yang profesional berlandaskan ilmu pengetahuan dan keprofesian serta etik kedokteran yang islami. Dengan berbagai fasilitas, sistem layanan akademik dan kemahasiswaan , serta nuansa ke Islaman, InsyaAllah mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam suasana belajar yang kondusif dan menyenangkan.

Pendidikan dokter berorientasi kepada ilmu pengetahuan dan teknologi bermakna bahwa institusi pendidikan kedokteran selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Melalui kurikulum pendidikan, khususnya isi pendidikan dan berbagai pengalaman belajar yang dilaksanakan di dalam suatu lingkungan belajar yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang diperlukan, memungkinkan peserta didik mengikuti dan menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Dengan demikian dapat ditumbuhkan dan dibina sikap dan kemampuan akademik dan keprofesian pada peserta didik. Dalam hal ini orientasi ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran ditekankan kepada ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran keluarga dan kedokteran industri.

Kurikulum KBK KIKI (Kurikulum Berbasis Kompetensi Kedoktrean Islami, Kedokteran Keluarga dan Kedokteran Industri) terdiri dari 2 tahap yaitu tahap Akademik dan tahap Profesi

Tahap Akademik dibagi menjadi 5 Fase 
- Fase I : General Education
- Fase II : Sistem Normal
- Fase III : Proses Sehat Sakit
- Fase IV : Riset
- Fase V : Gangguan Kesehatan dan Lingkungan
Tahap Profesi
- Kepaniteraan Klinik di Rumah Sakit
- Kepaniteraan Klinik di Puskesmas
- Kepaniteraan Klinik di Klinik Keluarga dan Industri

Sumber : Kedokteran

0 comments:

Post a Comment