Universitas Muhammadiyah Malang

, , No Comments

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Tlogomas, Kota Malang. UMM memiliki 3 kampus yang tersebar di Kota Malang. Kampus 1 terletak di Jalan Bandung dan merupakan cikal bakal berdirinya UMM. Kampus ini terkonsentrasi pada program Pasca Sarjana dan Doktor. Selanjutnya, kampus 2 UMM terletak di Jalan Bendungan Sutami. Kampus ini terkonsentrasi pada Fakultas Kedokteran dan Fikes. Dan selanjutnya kampus 3 yakni kampus terpadu di mana sebagai induk dari UMM yang bertempat di Jalan Tlogomas. Di kampus ini terkonsentrasi pada seluruh kegiatan administrasi dan tempat hampir seluruh fakultas program sarjana.

Logo UMM
Lambang UMM

Gambar di atas merupakan lambang dari UMM, lambang ini memiliki berbagai makna, antara lain :
:

  1. Tulisan arab Muhammadiyah : Sebagai sebagai pengikut ajaran Nabi Muhammad SAW
  2. Matahari bersinar 12 : Organisasi Muhammadiyah berdiri pada tahun 1912
  3. Dua kalimat syahadat : Sebagai ikrar dalam ajaran Islam yaitu kesaksian bahwa tidak ada Tuhan      selain Allah dan pengakuan Muhammad sebagai utusan Allah
  4. Padi dan Kapas : Bermaksdu memperjuangkan adil dan makmur berupa sandang dan pangan serta  tabiat seperti padi "Semakin berisi semakin merunduk"
Dengan kondisi yang terus ditingkatkan, kini UMM dengan bangga tetapi rendah hati siap menyongsong masa depan, untuk ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa" dan "membangun manusia Indonesia seutuhnya" dalam menuju bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sumber : Arti Lambang
               Keterangan
               Sejarah

0 comments:

Post a Comment